Home » , , » 6 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo

6 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo



Komedo merupakan penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit hingga muncul benjolan kecil yang berwarna putih yang dimaksud whitehead dan yang berwarna hitam di kenal sebagai blackhead, pada daerah sekitar kulit atau wajah anda. Namun sering juga ada komedo juga berwarna agak kekuningan-kuningan. Biasanya tujuan paling utama timbulnya komedo adalah di wajah, hidung dan seputar mata. Komedo dapat juga berkembang jadi jerawat, yang di kenal juga sebagai papul atau pustule. Komedo secara umum biasanya nampak dan berkembang pada saat dan sesudah anda masuk masa pubertas, ketika kandungan hormon membuahkan sebum secara berlebihan.

Sebum yang fungsinya untuk melembabkan kulit anda mengalir keluar dari pori-pori yang terbuka. Kadang-kadang keluarnya sebum berlangsung penyumbatan serta pada saat itu juga bakteri mulai menumpuk. Untuk anda yang alami permasalahan ini janganlah cemas untuk mencari solusinya karena di sini bakal di terangkan tentang cara menyingkirkan komedo secara alami. Memanglah cara ini kelihatannya sangatlah mudah dan juga murah, namun tunggulah dahulu janganlah langsung menilainya dari luarnya saja, manfaat dari bahan alami ini mempunyai kandungan didalamnya yang sangatlah ampuh serta hasilnya juga tidak akan mengecewakan anda. Mungkin saja anda butuh mempunyai kesabaran yang lebih ekstra untuk lakukan cara ini lantaran ini bukanlah cara yang instant dan cepat, karena nanti diperlukan kedisiplinan anda dalam menerapkannya untuk memperoleh hasil yang optimal.


Di bawah ini ada 6 langkah alami untuk menyingkirkan komedo yang bisa anda kerjakan dirumah tanpa harus pergi ke dokter ataupun klinik kecantikan. Dan di bawah ini adalah penjelasannya :

Gel Lidah Buaya
Langkah pertama untuk menyingkirkan komedo dengan cara alami yakni dengan memakai gel lidah buaya yang sangatlah berkhasiat untuk menangani komedo anda. Langkahnya sangatlah mudah yakni cukup anda siapkan 1 batang lidah buaya, lantas diiris menjadi dua bagian. Ambillah lendir atau gelnya lalu berikan pada ruang hidung ataupun wajah anda yang berkomedo. kerjakan langkah tersebut secara teratur 1-2 kali dalam satu hari hingga komedo anda tak tidak terlihat lagi. Bila gel yang dihasilkan dirasa kurang, anda dapat juga memblender manjadikannya juga sebagai juice dari potongan lidah buaya tersebut .


Pepaya
Buah pepaya telah kita kenali bakal khasiatnya juga sebagai perawatan kecantikan kulit wajah. Satu diantara kelebihan dari buah pepaya yakni untuk menangani komedo. Langkahnya cukup gampang, pertama-tama buat masker papaya. Jus potongan buah papaya seperlunya hingga jadi bubur dan kemudian berikan pada sekitar wajah yang ada komedo secara rata. Biarlah beberapa waktu lalu basuh dengan air bersih. Anda bisa lakukan langkah tersebut ketika bangun pada pagi hari dan sebelum tidur malam.

Uap Air Panas
Anda biasa memasak air? Manfaatkanlah uap air panasnya untuk menghilangkan komedo anda. Supaya cara ini dapat lebih efektif lagi, tambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut, kemudian tunggu sampai mendidih, setelah mendidih uapi wajah atau area yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk lebih maksimal lagi, tutup kepala anda dengan menggunakan handuk, lalu duduk dan hadapkan wajah anda pada baskom yang berisi air panas tadi. Metode ini juga sangat bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.

Odol
Odol kan bukan produk kecantikan? Iya memang betul, odol bukan produk kecantikan. Saya juga belum pernah mencobanya, tetapi dari informasi yang saya dapatkan dari FemaleDaily (ini sebuah forum cewek yang paling OK menurut saya), banyak yang mengatakan kalau salah satu cara untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan odol cukup berhasil! Jadi, saya masukkan caranya di sini supaya anda juga dapat membuktikannya.
Caranya, Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, lalu campur sedikit pasta gigi merek apa saja kemudian tambahkan garam secukupnya. Oleskan ke bagian wajah anda yang ada komedonya. Selanjutnya gosok secara perlahan-lahan menggunakan sikat gigi khusus (yang bulu sikatnya lembut). Lakukan cara ini kurang lebih 5-7 menit lalu bilas wajah anda dengan air bersih.

Jus Lemon
Cara alami menghilangkan komedo selanjutnya yaitu dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis. Lemon sangat efektif dalam menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah anda. Caranya yaitu cukup siapkan jus lemon, lalu campurkan dengan minyak almond dan gliserin. Campurkan ketiga bahan tersebut menggunakan blender. Setelah itu oleskan pada wajah yang berkomedo secara merata, tunggu sampai 10 menit lalu bilas menggunakan air yang bersih. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan noda-noda atau flek hitam pada wajah anda.

Putih Telur
Untuk cara yang satu ini, cukup siapkan sebutir telur kemudian ambil bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. Caranya yaitu dengan balurkan putih telur (anda juga dapat menambahkan satu sendok madu) pada wajah yang ada komedonya atau hidung anda secara merata, lalu diamkan selama 25-30 menit hingga mengering. Selanjutnya basuh muka anda menggunakan air hangat.

0 komentar: