Home » , , » Gejala Kanker Payudara yang Bisa Dilihat Langsung.

Gejala Kanker Payudara yang Bisa Dilihat Langsung.




Kanker payud*ra sekarang ini sudah jadi momok paling menakutkan yang pada umumnya semakin banyak dihadapi oleh wanita. Statistik menunjukkan bahwa sekitar 14% penyakit kanker yang ada didunia ini adalah kanker payud*ra. Diprediksikan sejumlah 232. 670 perempuan didiagnosis menanggung derita kanker payud*ra pada th. 2014.
Sinyal - sinyal kanker payud*ra
Sinyal - sinyal kanker payud*ra
Hal semacam ini pasti sangat penting untuk mempelajari dan mengerti tubuh kita sendiri, terlebih perihal anatomi payud*ra dan bagaimanakah fungsinya. Hingga kita juga dapat memahami perubahan apa yang normal dan tak normal. Payud*ra tersusun dari lemak serta jaringan payud*ra, saraf, pembuluh darah, dan jaringan otot yang menolong segala sesuatunya. Pada sistem penuaan, penampilan dan fungsi payud*ra bakal alami pergantian dari th. ke th..

Tanda-tanda awal kanker payud*ra dapat juga dipandang dan dirasa dari ciri – ciri fisik yang terlihat di sekitar payud*ra. Diharapkan hal semacam ini nanti bakal berikan pemahaman lebih dan dapat cepat – cepat dilakukan aksi preventif saat sebelum semuanya terlanjur parah. Apapun ciri – ciri itu, berikut diantaranya :

- Pertama serta yang paling umum, tanda – tanda kanker payud*ra yaitu timbulnya BENJOLAN ASING DI PAYUD*RA.

9% benjolan ini berbentuk masih tetap jinak, dan kerapkali disalahartikan juga sebagai kista. Kista payud*ra biasanya adalah kantung yang diisi cairan dalam jaringan payud*ra. Untuk memastikan tonjolan itu bebahaya atau tidak?, Janganlah tunda – nunda lagi untuk memeriksakannya ke dokter.

- Tonjolan lain yang muncul di sekitar payud*ra, umpamanya di dekat ketiak. Hal semacam ini dapat dideteksi dengan kontrol diri secara teratur pada kanker payud*ra.

- Ada satu perubahan pada bentuk atau ukuran yg tidak biasa, baik pada payud*ra satu ataupun keduanya.

- Merasa nyeri dibagian payud*ra atau ketiak, diluar periode menstruasi anda.

- Keluarnya cairan

 Bila tiba – tiba melalui putiing keluar darah atau susu walau sebenarnya tengah tak menyusui, jadi secepat-cepatnya anda mesti memeriksakan ke dokter.

- Timbulnya cekung atau benjolan kecil kedalam di payud*ra

seringkali orang menyebutnya juga sebagai “kulit jeruk” lantaran ada kemiripan dalam tampilan. Benjolan kedalam di payud*ra mungkin saja adalah gejala kanker payud*ra, bila kemunculannya secara tiba – tiba atau bukan tanda lahir.

- Ruam dan kemerah – merahan

Tanda – tanda itu termasuk juga ruam disekitar puting, serta kemerah – merahan atau pembesaran kelenjar getah bening di bawah ketiak.

Gambar berikut ini yaitu suatu ilustrasi paling baik yang merangkum sinyal – sinyal kanker payud*ra baik yang tampak ataupun tersembunyi.

12 sinyal kanker payud*ra yang diilustrasikan dari buah jeruk di atas tujuannya yaitu : A. Pengerasan (payud*ra merasa keras atau kaku), B. Pinching (jepitan atau cekungan di payud*ra), C. Erosi atau pengikisan bentuk payud*ra, D. Kemerah – merahan dan terasa panas, E. Keluar cairan asing, F. Cekungan – cekungan kecil, G. Kerutan, H. Timbulnya pembuluh darah, I. Retraksi (penarikan puting kedalam), J. Tak simetris, K. Nampak gunungan yang mirip kulit jeruk, L. Tonjolan yang tidak terlihat.


Parah tidaknya kanker payud*ra bergantung dari seberapa cepat kanker itu didiagnosa oleh dokter. Hingga, hal semacam ini sangat penting untuk lakukan kontrol sedini mungkin saja tanpa menunggunya bila telah terlanjur parah. Dan artikel ini menunjukkan pada anda bagaimana caranya kontrol awal pada kesehatan payud*ra sendiri dirumah.

0 komentar: