Home » , , » CARA ALAMI CEGAH DATANGNYA ASAM URAT

CARA ALAMI CEGAH DATANGNYA ASAM URAT



Asam urat merupakan product limbah alami yang dihasilkan dari pemecahan purin, senyawa kristal yang sering diketemukan pada makanan. Dalam keadaan normal, asam urat larut dalam darah, melalui ginjal, dan dieliminasi dalam urin.

Tetapi, bila ginjal tak dapat menyingkirkan kadar asam urat yang terlalu berlebih, hal semacam ini bisa mengakibatkan hyperuricemia dan berbuntut pada batu ginjal. Sebagai bentuk pencegahan, beberapa langkah yang dilansir livestrong. com ini butuh Anda ikuti. Simak penjelasannya di bawah ini.

Diet pintar
Untuk mengontrol kadar asam urat, Anda diwajibkan menghindari konsumsi makanan yang memiliki kandungan kadar purin tinggi seperti daging merah, boga laut, jeroan, dan beberapa type kacang. Diluar itu, Anda juga butuh membatasi konsumsi karbohidrat olahan dan sayuran seperti asparagus, kacang polong, jamur, dan kembang kol.


Jauhi fruktosa
Batasi mengkonsumsi soda. Suatu riset temukan bahwa seorang yang meminum kian lebih enam porsi fruktosa tiap-tiap minggu, tingkatkan terjadinya hyperuricemia.

Batasi alkohol
Lantaran alkohol mengakibatkan dehidrasi pada tubuh, Anda dianjurkan untuk membatasi mengkonsumsinya. Walau kandungan anggurnya tak merubah tingkat asam urat, kandungan ragi yang tinggi dalam bir dapat jadi memperburuk keadaan tubuh Anda.

Kurangi peradangan
Untuk kurangi tingkat asam urat, University of Maryland Medical Center, AS, merekomendasikan untuk konsumsi buah ceri, blueberi, dan strobery. Diluar itu, Anda juga disarankan untuk menambah konsumsi seledri, untuk menolong alkalize darah dan kurangi peradangan.

Air putih
Air bekerja sangatlah baik untuk mencairkan kadar asam urat dalam darah serta merangsang ginjal untuk menyampaikan produk-produk limbah ke kandung kemih. Oleh karena itu, penting untuk Anda untuk menjaga konsumsi air ke tubuh.

Pikiran pH Anda
Menurut Medline Plus, kandungan asam tinggi dalam darah yang disebut asidosis, terkait dengan kandungan asam urat tubuh. Tingkat pH kurang dari tujuh dianggap asam, jadi untuk melindungi basa tubuh, Anda butuh memasukan daftar makanan seperti apel, cuka sari apel, jus ceri, baking soda, dan lemon ke menu diet Anda.

0 komentar: