Home » , , » Merendam Daging Beku di Air Ternyata Cara yang Salah, Yuk! Ikuti Cara Benarnya

Merendam Daging Beku di Air Ternyata Cara yang Salah, Yuk! Ikuti Cara Benarnya


Sebagian besar ibu-ibu dirumah sering mengawetkan daging atau ikan dengan memakai freezer.

Tetapi saat daging telah beku, jadi jalan yang dipilh untuk mencairkannya yaitu dengan menaruhnya didalam wadah yang diisi air. Nyatanya, langkah tersebut salah besar!

Mencairkan daging yang beku akibat disimpan didalam freezer kurun waktu lama, dengan cara menaruhnya didalam air memanglah adalah satu diantara langkah paling cepat menyingkirkan kandungan es yang ada di daging.

Menurut Readerdigest seperti dilansir dari muslimahzone. com, dengan menyimpan didalam air jadi titik cair pada daging tidak akan bekerja dengan optimal, terlebih nutrisi dan kandungan gizi yang ada didalam daging bakal menghilang, terutama larutannya bakal masuk ke dalam air.


Diluar itu, factor suhu pada suhu dingin yang ada di daging dengan suhu didalam air tentu telah berbeda.

Perbedaan suhu inilah yang bakal mempercepat kandungan nutrisi dan gizi yang ada di daging jadi menghilang.

Lantas, bagaimanakah teknik pencairan yang benar?

Pencairan daging beku mesti dilakukan dengan cara perlahan, yakni dengan menyimpan daging beku ke wadah lalu biarlah seluruh kandungan es batu yang ada didalam daging mencair dengan sendirinya.

Keadaan yang hangat, tanpa ada bahan yang lain bakal mendorong dengan cepat sistem mencairnya es yang ada pada daging. Bahkan juga janganlah melepas pembungkus daging saat ingin mencairkan dagingnya.

Biarlah hingga pembungkusnya longgar, saat telah mencair semua maka buang cairan yang ada didalam wadah, lalu buka pembungkusnya.

Setelah suhu dingin yang ada di daging sudah menghilang, lalu cucilah dagingnya dengan air karena ini bakal bikin beberapa sel didalam daging akan menyatu kembali.

0 komentar: